DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bringin, Sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) akibat dampak pandemi COVID-19, Kamis ( 05/05).

Nominal BLT-DD tersebut yang disalurkan untuk masyarakat sebesar Rp 300.000 per Kepala Keluarga (KK), perbulanya.

Seperti halnya Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, menyalurkan BLT DD untuk 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah menjalankan perintah dari Pak Camat Bringin dengan menyalurkan BLT bersumber dana desa, sehingga masyarakat Desa Dero, selama COVID-19, terganggu pendapatannya bisa terbantu sedikit dengan BLT ini,” kata Ariyadi Kades Dero kepada dero.ngawikab.id

Baca Juga :

Penerima BLT DD tersebut jelasnya merupakan warga yang tidak tersentuh bantuan lainnya baik berupa Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Kemensos melalui Pos, maupun via Bank BRI.

Juga bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang saban bulan rutin menerima paket sembako.

Salah seorang masyarakat Desa Dero, Darmi (70) merasa sangat bersyukur atas BLT tersebut. “ sangat bersyukur mas, apalagi seminggu lagi lebaran Idul Fitri, kita yang selama corona ini tidak ada pemasukan jadi sangat terbantu dengan bantuan dana desa ini,” ungkapnya.

Sukiman (Sekdes Dero)

Proses penyaluran BLT DD tersebut dipimpin langsung Sekdes Dero, Sukiman dan di dampingi oleh kaur perencanaan serta 4 Kepala Dusun yang ada di desa Dero dan proses penyalurannya dapat berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :