DERO.NGAWIKAB.ID – Sedikitnya 33 Panitia dan 4 takmir masjid di wilayah Desa Dero serta semua perangkat desa Dero, siap mengawal dan menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Sebelum bekerja untuk pemotongan hewan qurban, seluruh kepanitiaan 60 orang harus menjalani swab antigen, untuk memastikan panitia qurban, tidak terkonfirmasi virus Covid-19, dikarenakan sekarang ini sedang mengalami peningkatan.

Kades Dero, Ariyadi, saat dikonfirmasi dero.ngawikab.id, mengatakan, “Panitia Qurban tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Dalam membagikan daging qurban untuk dibagikan ke masyarakat yang ada Desa Dero,” kata Ariyadi, Senin (19/07).

Ditambahkan Ariyadi, untuk tahun ini ada 3 ekor sapi dan  47 ekor kambing, untuk dibagikan kepada warga yang ada di 4 Dusun di Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi

“Alhamdulillah, hari ini kita sedang menjalani Sweb Antigen, yang ditujukan untuk para panitia qurban dan satgas Covid-19, hal ini dilakukan untuk memastikan panitia qurban tidak terpapar virus Covid-19, dan hasilnya semua negatif,” tutup Ariyadi

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :