DERO.NGAWIKAB.ID – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kejuaraan pencak silat kategori anak usia dini, pra remaja dan remaja untuk memperebutkan Piala Menpora.

Kegiatan yang bertema PSHT Adalah Olahraga Seni Bela Diri dan Warisan Budaya Indonesia yang sudah Mendunia ini diikuti oleh berbagai kontingen dari cabang PSHT, mulai dari Depok, Bogor, Sukabumi, Tangerang, Bekasi hingga 5 wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :

Ketua Umum PSHT – Pusat Madiun, Kangmas Moerdjoko mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan pencak silat ini. Ditegaskannya, pelaksanaan kegiatan ini akan melahirkan semangat juang, sportifitas, fokus dan prestasi.

“PSHT ini merupakan wadah olahraga dan budaya leluhur yang harus dirawat, dijaga dan dilestarikan karena PSHT sudah terkenal sampai mancanegara,” ujarnya kepada media, Selasa (16/11/2021).

Dalam rangka merayakan satu abad ini, PSHT akan melaksanakan parade silat dari Sabang sampai Maraoke yang akan memakan waktu selama tiga bulan dan puncak acaranya akan dilaksanakan di kota Madiun.

Laksma TNI KRT Sidiq Mustafa mewakili Dewan Pembina yang didampingi Kangmas Brigjen TNI Widjang Pranjoto, Yusuf Husni, Apt, R Arie Mahendra Adhiartha, Dedy Rustandy, Ketua Cabang Jakarta Timur Kangmas Darno dan jajaran pengurus dan pembina lainnya serta Armadani pejabat dari Kemenpora menekankan perlu dan pentingnya menjaga kebersamaan persaudaraan keluarga besar PSHT.

“Kepada semua keluarga besar PSHT untuk menjaga nama baik dan menjaga perilaku setiap warga PSHT di mana pun berada, agar citra yang selama ini sudah dijaga akan terus lestari sepanjang masa,” imbuhnya.

Baca Juga :

Semantara, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Dian Assafri Nasa’i menekankan pentingnya melahirkan bibit-bibit baru para pesilat PSHT. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi pertanda diawalinya program Indonesia Muda Terate Emas PSHT – Pusat Madiun. Kegiatan dan pembinaan bibit-bibit baru para pesilat yang ditargetkan sekitar 400 orang yang akan diambil dari 338 cabang se Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Balai Prajurit Marinir Cilandak ini akan berlangsung selama empat hari dengan memperebutkan Piala Bergilir Menpora dan berbagai hadiah lainnya.

“Kegiatan ini juga dilakukan di tiga titik lainya, yaitu Kabupaten Bogor dan Banten serta di Jakarta Timur yang diikuti secara offline dan online oleh seluruh cabang se Indonesia,” ujarnya.

Sumber : https://indoposco.id/olahraga/2021/11/16/jelang-satu-abad-psht-gelar-kejuaraan-pencak-silat-piala-menpora

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :