DERO.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Pendopo Kantor Desa Bringin Kecamatan Bringin, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Ke-sebelas tahun anggaran 2021 untuk desa dero disalurkan pada Rabu (17/11).

Kegiatan penyaluran BLT-DD bulan Ke-sebelas pada tahun anggaran 2021 tersebut dihadiri Sekdes Desa Dero, Kasi Perencanaan, beserta 4 Perangkat Desa yang merupakan unsur kewilayahan yang ada di Desa Dero dan juga pendamping lokal desa.

Sekdes Dero, Sukiman, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Ke-sebelas tahun anggaran 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga :

Sukiman juga menyampaikan bahwa terdapat 59 KPM yang terundang, dengan rincian yang mengambil sejumlah 58 KPM dan 1 KPM belum mengambil (tanpa keterangan). Nominal bantuan bantuan masing-masing sejumlah Rp. 300.000,-.

Sukiman berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya karena Pemerintah Desa Dero dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya agar tidak terlalu terdampak akibat virus Corona.

Baca Juga :

Lebih lanjut, Sukiman, pada kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh warga derountuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Serta ikut menyukseskan program vaksinasi.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita kembali hidup normal seperti dulu.” Harapnya.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :