DERO.NGAWIKAB.ID – Kegiatan Posyandu melati Di Desa Dero Bulan Desember Tahun 2021 Rutin di laksanakan setiap tanggal 23 di tiap bulannya.

Program Posyandu merupakan program yang diselanggarakan oleh Pemerintah Desa Dero Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi di Bidang Kesehatan. Sebagai pelaksana adalah ibu – ibu kader posyandu serta bekerja sama dengan Puskesmas Bringin Sebagai Bidan Desa yakni Ibu Wiji.

Baca Juga :

Kegiatan Posyandu Desa Dero meliputi penimbangan serta pengukuran tinggi bayi dan balita, pendataan ibu hamil baru dan pendataan bayi baru lahir serta pemberian makanan tambahan/PMT untuk balita dan Ibu Hamil, pemberian garam beryodium untuk Balita dan Ibu Hamil. selain Posyandu Balita dan Ibu Hamil Desa Dero juga melaksanakan Posyandu Lansia di Dusun Kaliwangon meliputi cek tensi serta konsultasi masalah kesehatan Lansia.

Giat Posyandu merupakan kegiatan rutin Pemerintah Desa Dero yang alokasi dananya bersumber dari Dana Desa. Dengan diselenggarakannya kegiatan Posyandu merupakan wujud nyata Pemerintah Desa Dero dalam Bidang Kesehatan, demi terwujudnya masyarakat Desa Dero yang Sehat, sekaligus pencegahan Stunting sejak dini. Ini merupakan Langkah dan Keseriusan Pemerintahan Desa Dero untuk mendukung pencapaian SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun demi terwujudnya Desa Dero yang BERSAHAJA (Bersih, Aman, Sehat dan Sejahtera).

Kegiatan Posyandu dapat berjalan dengan baik tentunya dengan tetap mematuhi protap protokol kesehatan pencegahan covid 19, seperti cuci tangan, jaga jarak, memakai masker, cek suhu tubuh, sterilisasi tempat dan alat yang digunakan demi kenyamanan serta keamanan kita bersama agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga, Pos Berita Sebelumnya :